Anda Guru Les Matematika? Pahami 5 Hal Ini

Seorang guru les privat matematika harus mempunyai banyak ide ketika akan mengajar. Sebab sangat sedikit anak didik yang mencintai matematika. Karenanya, guru privat matematika harus datang dengan konsep belajar yang berbeda setiap kali pertemuan. Tujuannya agar anak tidak stress terlebih dulu sebelum les privat dimulai. Seperti kreasi mengajar yang dilakukan oleh para guru privat matematika dari Ganesha College.

anda-guru-les-privat-matematika

Sebelum memutuskan untuk menjadi pengajar matematika, guru harus tahu alasan kenapa dia ingin mengajar matematika. Jangan sampai alasan menjadi guru matematika karena hanya itulah satu-satunya peluang kerja yang ada. Sebagai seorang guru alasan mengajar bukan hanya karena ingin berpenghasilan dari mengajar tapi karena ingin berdedikasi sebagai guru.

Agar seorang guru privat matematika bisa mengajar dengan baik. Maka guru itu harus memahami 5 dasar mengajar matematika berikut ini;

1. Memahami Arti Matematika

Seberapa besar pentingnya matematika bagimu? Pertanyaan ini harus mampu dijawab dengan baik oleh guru privat matematika. Karena jika guru tidak menganggap matematika berarti maka ia tidak akan mampu mengajarkan matematika kepada siapapun. Seorang pengajar harus mencintai apa yang ia ajarkan supaya anak didiknya juga mencintai apa yang dia ajarkan, terlebih untuk mata pelajaran matematika.

2. Ingat Tujuan Mengajar Matematika

Seorang guru harus mengetahui dengan benar tujuannya mengajar matematika. Apakah tujuannya mengajar untuk sekedar memenuhi jam mengajar, mendapat pengalaman, atau hanya mengisi waktu. Tujuan mengajar, apalagi mengajar matematika adalah untuk membentuk konsep matematika didalam pemikiran anak-anak didiknya. Agar dimasa depan  anak didiknya mampu mempergunakan logika matematikanya untuk membuat karya-karya baru.

3.  Memahami Alat Mengajar

Setiap kali mengajar, guru perlu menggunakan alat mengajar dengan sebaik-baiknya. Alat mengajar bisa berupa papan tulis dan marker. Akan lebih baik lagi kalau ada yang lebih canggih seperti alat peraga atau alat digital untuk mengajar. Dengan adanya alat mengajar maka guru-guru akan lebih mudah menyampaikan materi kepada anak didiknya. Kemahiran menggunakan berbagai alat peraga memberikan nilai tersendiri bagi seorang guru. Selain itu, anak-anak akan lebih tertarik dengan guru yang mahir mengajar dengan berbagai alat mengajar.

4. Hidup Dengan Matematika

Matematika tidak bisa lepas dari segi kehidupan. Guru matematika harus hidup dengan matematika. Artinya, tidak hanya menganggap matematika sebagai mata pelajaran tapi menjadikan matematika sebagai hal yang harus ada dalam kehidupannya. Contoh sederhananya, si guru harus lebih dahulu melakukan pengukuran atau survey sebelum memutuskan untuk melakukan atau tidak melakukan sesuatu. Intinya, guru privat juga harus mampu mengaplikasikan matematika dalam kehidupan sehari-hari.

5. Mencintai Matematika

Mencintai matematika sudah menjadi harga mati bagi seorang guru matematika. Karena, tidak mungkin anak didiknya bisa mencintai matematika kalau gurunya saja tidak mengajarkan anak didiknya sendiri untuk mencintai matematika. Seorang guru privat matematika harus mampu memberikan kesan yang  menarik tentang matematika kepada para muridnya. Guru privat matematika adalah duta matematika untuk anak didiknya.

Kelima hal diatas adalah hal-hal yang harus dipahami oleh semua guru privat matematika. Anda akan menemukan guru privat matematika seperti itu di lembaga pendidikan privat Ganesha College. Guru-guru di Ganesha College tidak hanya cerdas tapi juga berdedikasi tinggi. Mereka adalah guru-guru privat matematika terbaik yang akan memberikan yang terbaik juga bagi anak didiknya. Jika anda guru dengan basic matematika, yuk gabung dengan guru privat terbaik dari Ganesha College!!! Terima kasih

Halo! ada yang bisa kami bantu

Klik Disini Untuk Chat Kami Via WhatsApp