Guru Privat Bahasa Inggris Untuk Anak Sibuk

Memilih guru privat bahasa Inggris untuk anak memerlukan ketelitian tingkat tinggi. Meskipun kini banyak lembaga privat maupun perorangan yang memberikan tawaran menggiurkan, tapi orang tua harus tetap selektif. Karena tidak semua hal bisa dinilai dengan sekejap. Carilah guru privat bahasa Inggris berkualitas dari Ganesha Collage.

Bahasa Inggris adalah modal utama agar anak bisa berkecimpung dikancah internasioanal. Persaingan global semakin terbuka dan orang tua harus mempersiapkan anaknya untuk menghadapi kerasnya kompetisi berkarir dimasa depan. Inilah hal yang perlu dipertimbangkan sebelum anak ikut les privat;

Benarkah anak butuh guru privat?

Perhatikan anak kita dengan sungguh-sungguh. Lihat bagaimana dia belajar, perkembangan kemampuannya, serta pencapaiannya selama ini. kalau anak kita memang tidak membutuhkan guru privat maka kita tidak perlu memaksanya. Karena anak yang belajar dengan terpaksa tidak akan mampu menjadi anak yang berprestasi. Justru dia akan merasa terkekang dan terbebani.

Sebaiknya, sebelum memutuskan untuk mendaftarkan anak belajar privat orang tua harus bertanya dahulu kepada anaknya apakah dia mau belajar dengan guru privat atau cukup belajar mandiri saja. Dan jika si anak tidak mau padahal nilainya pun kurang baik, maka orang tua harus mengeluarkan kemampuannya untuk membujuk si anak agar mau mengikuti belajar tambahan tanpa merasa dipaksa.

Minat belajar anak

Sebagai orang tua kita harus tahu minat belajar anak kita. Kalau anak kita menyukai seni maka ajak ia les privat dalam bidang seni lebih banyak dari pada les privat bahasa Inggris. Meskipun penting, tapi bahasa Inggris akan dikuasai anak kalau si anak sudah menyadari hubungan bahasa Inggris dengan mata pelajaran yang ia sukai, termasuk pentingya bahasa Inggris dalam dunia seni.

Bahasa Inggris selalu beriringan dengan mata pelajaran apapun di sekolah. Sebab, bahasa Inggris termasuk soft skill yang akan bisa dipelajari oleh siapa saja tanpa harus melakukan hal-hal berat atau memiliki bakat khusus. Menari, menyanyi, atau pelajaran seni membutuhkan bakat. Sementara bahasa Inggris hanya membutuhkan kemauan dan anak kita pun akan mahir berbahasa Inggris kalau mau mempelajarinya dengan sungguh-sungguh.

Faktor kelelahan anak

Saat ini sekolah sudah sangat berbeda dengan zaman orang tua dulu. Mulai dari seragam yang sudah mulai variatif, mata pelajaran yang lebih kompleks, dan kegiatan sekolah yang semakin beragam. Anak sudah sangat lelah selama belajar di sekolah. Tidak banyak dari mereka yang punya minat tinggi untuk ikut les privat. Karena itu, orang tua tidak boleh memaksa anak untuk ikut les. Buatlah anak agar mau les privat karena kesadarannya sendiri.

Orang tua bisa berunding dengan guru dan anak terkait jadwal belajar agar kelak anak bisa belajar dengan fokus dan tidak terkuras habis energinya. Sebab, anak juga punya batas ketahanan. Jangan terlalu memforsir tenaga anak meskipun untuk belajar agar ia tidak drop. Anak-anak perlu menjaga kesehatan tubuhnya karena mereka menghadapi hari-hari yang penat dan penuh dengan kegiatan.

Lembaga privat Ganesha Collage bisa menjadi solusi untuk mendapatkan guru privat bahasa Inggris yang bisa datang sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan. Disini, orang tua bisa menyusun waktu belajar di sore hari setelah anak selesai beristirahat. Bagaimanapun juga anak harus dibekali guru privat bahasa Inggris yang sesuai demi masa depan mereka. Karena itu segera daftarkan anak kita supaya jadwal dan guru bisa kita sesuaikan.