Panggil Guru Privat SD SMP SMA Bukan Sekedar Trend

Kalau kita amati perkembangan peminat guru privat SD SMP SMA semakin bertambah. Sebab sudah semakin banyak orang tua dan anak juga yang merasakan manfaat dari adanya guru privat SD SMP SMA ini. Tapi apakah fenomena ini hanya sekedar trend atau memang sudah menjadi sebuah budaya baru?

Guru les mulai dikenal sejak dahulu. Bahkan sebelum adanya sekolah di Indonesia, guru privat sudah lebih dahulu ada. Orang-orang di zaman kerajaan belajar dengan guru-guru khusus. Tapi saat itu belum disebut sebagai guru les privat. Karena memang dahulu belum ada sekolah. Pendidikan ditempuh dengan belajar dengan guru-guru yang sangat sulit dicari.

Sekolah pertama yang dibuat untuk Indonesia adalah Sekolah Desa yang didirikan tahun 1907. Sekolah ini adalah tempat belajar bahasa daerah. Kemudian disusul dengan adanya sekolah untuk golongan atas pada masa pemerintahan Belanda bernama Hollandsch Inlandsch School. Baru kemudian Ki Hadjar Dewantara membuat sekolah untuk orang Indonesia yang dikenal dengan Sekolah Taman Siswa tahun 1922.

Sekarang sudah banyak sekolah-sekolah yang ada ditengah masyarakat bahkan satu desa bisa ada lebih dari satu sekolah. Namun, perbedaan fasilitas juga menciptakan perbedaan prestasi yang cukup signifikan. Sekolah-sekolah di kota besar mempunyai banyak siswa berprestasi. Karena hampir semua anak didiknya mengikuti program belajar selain di sekolah.

Salah satunya adalah program belajar bersama dengan guru privat SD SMP SMA. Sampai saat ini peminat guru privat tak pernah sepi. Sebab guru privat juga bisa menjadi teman bagi anak saat orang tua sedang sibuk. Jadi, orang tua bisa tahu bahwa anak melakukan hal yang bermanfaat selama mereka tidak bisa mengawasinya secara penuh. Hal ini tentu berdampak baik bagi anak. Tapi, dengan catatan anak mengikuti program les privat dengan kemauan dari mereka sendiri tanpa merasa dipaksa.

Untuk itu, kita tidak bisa menyimpulkan bahwa fenomena guru privat adalah trend semata. Sebab guru privat sudah ada sejak belum ada sekolah sekalipun hingga saat ini. Bahkan telah ada beberapa lembaga profesional yang membuat program belajar privat sebagai salah satu program belajar terbaiknya. Guru-guru privat pun kini tidak hanya diberi upah rendah. Sebab, sudah banyak orang tua dan anak yang merasakan manfaat lebih dari belajar dengan guru privat ini.

Guru privat telah banyak membantu anak-anak memperoleh presatasi yang lebih tinggi. Sistem belajar dengan guru privat juga memberikan banyak kemudahan seperti mengatur jadwal belajar, lamanya waktu belajar, hingga materi yang akan dipelajari. Hal ini tentu memudahkan siswa yang ingin belajar mata pelajaran tertentu tanpa keharusan belajar lebih pada mata pelajaran lainnya.

Melalui lembaga privat terpercaya seperti Ganesha Collage orang tua dan anak bisa mendapatkan guru les privat terbaik bagi mereka. Ganesha College adalah lembaga bimbingan belajar informal yang terpercaya dan sudah berpengalaman. Ganesha College juga sudah melahirkan banyak guru-guru cerdas dan murid-murid berprestasi. Dari sinilah lahir putra-putri Indonesia yang membanggakan.

Bagaimana? Apakah masih menganggap ramainya peminat guru privat SD SMP SMA hanyalah trend? Kalau tidak ingin prestasimu tertinggal jauh dengan teman yang lain, ayo segera bergabung dengan lembaga privat Ganesha College dan tentukan pilihan guru privat SD SMP SMA favoritmu sekarang juga. Jadilah siswa-siswi berprestasi dan raihlah cita-citamu setinggi mungkin bersama guru-guru yang luar biasa dari Ganesha College.