Punya Banyak PR? Ini Tips Dari Guru Privat Matematika

PR atau pekerjaan rumah kadang bisa membuat stress. Apalagi kalau sudah mendekati hari H pengumpulan PR tapi belum satupun yang dikerjakan. Jangankan masuk kelas melihat gurunya saja tidak berani. Ditambah lagi kalau tugas rumahnya adalah matematika yang memang tidak bisa dikerjakan dalam waktu singkat. Karena itulah banyak anak yang memanggil guru privat matematika ke rumah.

tips-mengerjakan-pr-matematika

Kehadiran guru privat ini sangat membantu. Guru-guru privat dari lembaga belajar privat Ganesha bisa menjadi salah satu solusi terbaik buat kamu yang punya banyak PR matematika atau PR mata pelajaran lainnya. Guru-guru ini akan membantu kamu menyelesaikan tugas rumahmu sebanyak apapun jumlahnya. Dengan catatan tanpa nyontek tentunya.

Inilah tips dari guru privat matematika kalau kamu sedang punya banyak PR;

1. Kerjakan PR secara rutin

Jangan suka menunda-nunda mengerjakan PR. Kalau hari ini kamu dapat PR matematika, sebisa mungkin malam ini atau besok sudah kamu kerjakan. Menunda mengerjakan PR bukan kebiasaan baik. Mata pelajaranmu kan bukan hanya matematika saja. Masih banyak PR dari mata pelajaran lain juga. Bayangkan kalau semua harus dikumpulkan dalam waktu bersamaan dan kamu masih belum mengerjakan satu pun. Kamu akan rugi kalau tidak dapat nilai kan? Ayo kerjakan segera tugas rumahmu.

2. Boleh dibimbing

Tugas rumah boleh dibimbing oleh guru privat. Tapi harus kamu yang mengerjakannya. Guru privat hanya melihat caramu menghitung saja. Kamu juga tidak boleh bertanya apakah jawabanmu sudah benar atau belum. Kamu hanya mengerjakannya saja gurumu mengawasi apakah kamu melakukan caranya dengan benar tau tidak. Jangan sampai kamu yang meminta gurumu menyampaikan jawaban yang benar ya? Itu namanya curang.

3. Kerjakan dengan santai

Kamu tidak perlu terburu-buru mengerjakan PR. Santai saja, kalau kamu buru-buru hasilnya tidak akan optimal. Kerjakan dengan teliti dan hati-hati. Kamu tidak sedang ujian yang dipicu waktu jadi tidak harus selesai dalam hitungan menit. Kerjakan sambil mendengar musik kalau kamu suka mendengarkan musik. Tugas rumah memang harus dikerjakan di rumah dengan santai supaya hasilnya juga tidak mengecewakan.

4. Siapkan ruangan

Kerjakan PR di ruangan belajar bisa membuatmu fokus. Tapi, kalau kamu mau mengerjakannya dilantai atas sambil melihat pemandangan dari beranda juga tidak apa-apa. Asalkan kamu tidak mengerjakan PR di ruangan-ruangan yang ramai karena akan mengganggu konsentrasi belajarmu. Belajar itu kan perlu konsentrasi agar apa yang kamu pelajari bisa terekam dimemori otakmu. Tidak hanya asal belajar lalu lupa apa yang dipelajari.

5. Jauhkan apapun yang bisa mengganggu

Jangan ada gadget dalam bentuk apapun. Matikan androidmu untuk sementara sampai kamu selesai mengerjakan tugas rumahmu. Notifikasi media sosial bisa memecah konsentrasimu. Jadi lebih baik kalau kamu jauhkan dulu selama kamu masih belajar. begitu juga dengan televisi dan perangkat media lainnya. Fokus saja dengan tugas rumahmu. Kamu ingin mendapat nilai yang bagus kan? Kalau kamu tidak ingin mematikan ponselmu kamu bisa mengubahnya kedalam “silent mode”

Mengerjakan tugas rumah atau PR matematika bersama dengan guru privat matematika memang tidak dilarang. Tapi, baiknya kamu kerjakan sendiri ya. Guru-guru privat yang baik tidak akan membantu menjawab soal karena itu tidak baik untuk kamu. Kamu bisa meminta bantuan guru privat dari Ganesha. Guru-guru privat Ganesha adalah guru-guru yang profesional mereka tidak akan membantumu menjawab, tapi akan membimbingmu menemukan jawaban yang benar. Bisa di panggil untuk wilayah jakarta, bekasi, depok dan tangerang. Ayo pilih segera salah satu gurunya!

Halo! ada yang bisa kami bantu

Klik Disini Untuk Chat Kami Via WhatsApp